CARA MENGHASILKAN UANG DARI BLOG

| | 0 komentar

Hai blogger...

Kali ini 'L' mau ngasih info tentang bagaimana cara menghasilkan uang dari Blog. Alasan dari beberapa Blogger dalam membuat blog adalah bisa menghasilkan uang dari Blog dan mengetahui cara untuk eksis di dunia bisnis Internet dan internet Marketing. Mau tau caranya?


Blog yang kita geluti selama ini ternyata punya kesempatan dalam meraup earning Rupiah ataupun Dollar jika kita tahu cara memonetize nya. Untuk Pemula seperti 'L' yang belum genap 2 bulan ngeblog sudah dapat mencicipi sedikit uang dari Blog adalah suatu kebahagiaan tersendiri apalagi jika kesempatan menghasilkan uang dari Blog bisa dapat terbuka lebih lebar lagi. Namun jangan terlalu berfikir bahwa menghasilkan uang dari Blog itu mudah. Susah Bro ! Harus meningkatkan visitor dari Search Engine, harus punya PageRank besar, harus inilah dan itulah yang terkadang membuat semangat kita dalam ngeblog sedikit menurun jika syarat-syarat yang diajukan tidak dapat kita penuhi. Namun 'L' akan berbagi sedikit tips tentang cara membuat blog Pemula bisa menghasilkan uang walaupun uang tersebut masih sangat minim jika dibandingkan para blogger yang sudah mapan di dunia maya.

1. Tentukan Program apakah yang akan kita pilih.
Setidaknya ada 3 Program mudah untuk kita sebagai Newbie Blogger yaitu PPC (Pay per Click), PTC (Paid to Click) dan Program Review.

2. Jika sudah memilih Program yang akan kita geluti baik itu PPC, PTC, ataupun Review, kita harus tahu syarat yang harus dipenuhi agar Blog kita maksimal dalam menghasilkan uang.

3. Syarat jika kita mengikuti PPC/PTC adalah Trafik yang tinggi dari Search Engine. Tanpa Trafik dari Search engine, tidak mungkin akan ada hasil maksimal dalam memonetize Blog. Logikanya adalah orang awam yang masuk dari Search engine akan lebih berpotensial untuk mengklik iklan yang kita muat daripada tamu sesama blogger sendiri karena Blogger juga mempunyai Iklan. Jika Trafik Search Engine kita tinggi pasti tiap hari account PPC kita ada pertambahan uang. Mana ada Bank yang ngasih kita bunga tiap hari kalo bukan PPC hihihihi..Sebagai gambaran rasio adalah min 2% dari visitor yang masuk lewat Search Engine PASTI mengklik iklan. Jadi kalau 1 hari blog kita mampu meraih 300 visitor dari SE maka min ada 6x klik iklan yang dilakukan oleh pengunjung. Rasio itu adalah Rasio minimal yang 'L' perhatikan selama ini. Kalo kita punya 3 blog yang mempunyai visitor diatas 500/hari ya tinggal kalikan aja sendiri jumlah klik iklan dengan harga tiap kliknya sekalian hehehee..

4. Jika teman2 kesulitan menaikkan Visitor dari Search engine, maka ada Program lainnya yaitu Review. Mereview para pemberi job untuk kita muat dalam postingan dan kita dibayar berdasarkan penawaran pemberi Job. Namun syarat yang diajukan untuk Program ini adalah Blog ber-PageRank 2 keatas. Tapi sekarang ada juga kok kesempatan buat blog ber PR 2 kebawah dari Paying Post.com namun blog ber-PR besar tetap akan diberi prioritas untuk mendapatkan Job terlebih dahulu.

5. Berikut referensi Program PPC, PTC dan Review yang bisa diikuti khusus untuk para Newbie Blogger :
* Kumpulblogger.com
* Adsensecamp.com
* Google Adsense
* Blogvertise.com
* Peoplestring.com
* sinusbux.com
* palmbux
* adptc.com
* nomincashout.com
* omnibux.com
* indoadvert.com
* xxlbux.com




Ok deh sementara itu dulu tips cara membuat blog agar dapat menghasilkan uang untuk pemula beserta referensi Program yang dapat diikuti. 'L' sengaja tidak memberikan banyak referensi Program agar kita sebagai Newbie bisa lebih fokus dengan Program yang sudah kita ikuti sambil secara perlahan2 mengerti dengan baik cara kerjanya.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

BUDAYAKANLAH BERKOMENTAR SETELAH MEMBACA
Terima Kasih ^_^

 
© Copyright 2010. Loudewik92.blogspot.com . All rights reserved | Loudewik92.blogspot.com is proudly powered by Loudy92.blogspot.com | Template by Loudy 'L' Ryuzaki