Cara genius meningkatkan pengunjung

| | 1 komentar

Hai blogger...

Jika anda telah memiliki situs blog / website, maka artikel ini sangat berguna untuk Anda  dalam meningkatkan pengunjung di Blog Anda. Mau?

Langkah awal yang harus Anda kerjakan adalah memperkenalkan situs anda ke khalayak ramai. Tentunya anda akan senang dan gembira bila artikel, puisi atau cerita yang anda publikasikan lewat situs blog dikomentari oleh orang lain. Dan Anda tentunya tidak mau kalau hasil karya Anda tersebut cuman Anda saja yang menikmatinya.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat anda tempuh untuk meningkatkan traffic situs blog anda dengan cara memperkenalkannya ke khalayak ramai.

(1) Daftar ke Direktori khusus Blog

Paling tidak ke beberapa situs di bawah ini :

1. Situs TECHNORATI, silahkan klik disini
(mirror)

2. Situs FEEDBURNER, silahkan klik disini
(mirror)

3. Situs BLOGDIGGER, silahkan klik disini
(mirror)

4. Situs BLOGLINES, silahkan klik disini
(mirror)

5. Situs BLOGARAMA, silahkan klik disini
(mirror)

6. Situs BLOG-INDONESIA, silahkan klik disini
(mirror)

Tugas blog direktori ini adalah mengirimkan data dan postingan anda ke berbagai search engine, termasuk tiga search engine besar yaitu http://google.com , http://msn.com, http://yahoo.com.

(2) Tukar Link ( blogroll ) atau Link Exchange

Ajaklah teman atau siapa saja yang memiliki pengunjung yang banyak untuk saling tukar link ( BlogRoll dalam istilah dunia Blogging ). Mintalah kepada mereka untuk memasukkan link anda, selanjutnya sebagai imbalannya andapun memasukkan link milik mereka di situs blog anda.

Atau anda dapat mendaftarkan ke penyedia link exchange, seperti di BRAVENET, silahkan klik disini
(mirror)
atau anda dapat mencarinya melalui search engine dengan mengetikkan keyword "free link exchange"

Atau kalau kebetulan anda menemukan ada orang lain yang memasukkan alamat blog anda dalam daftar linknya, maka anda harus membalas budi dengan memasukkan link miliknya kedalam direktori link anda. Kalau tidak anda akan dicap sebagai "Blogger Pelit". Mau apa nggak?Huh

Silakan lakukan cek dengan mengetikkan nama blog anda seperti ini http://technorati.com/search/nama_blog_anda atau blog siapa saja yg ingin Anda ketahui. Contoh : http://technorati.com/search/ebookmania.blogspot.com lalu tekan search, silakan anda lihat hasilnya.

(3) Banyak memberi komentar di Blog lain
Rajin-rajinlah berkunjung ke blog lain dan jangan lupa untuk senantiasa meninggalkan komentar anda dan mengetikkan alamat web blog anda.

(4) Pasang fasilitas Chat Box
Untuk menarik perhatian pengunjung anda dapat menambahkan fasilitas interaktif sepeti, Chat Box. Untuk memperoleh secara gratis silakan daftarkan ke Shoutmix (KLIK DISINI, atau yang ini)  atau anda dapat melihat contohnya di blog http://loudy92.blogspot.com yang ada disebelah kanan.

(5) Tulis alamat Blog di Signature eMail anda
So... jangan lupa buat signature email dengan mengisikan alamat web blog anda. Setiap orang yang anda kirimi email tentunya akan senantiasa membaca bagian akhir dari email anda dan mereka akan tergerak hatinya untuk paling tidak mencoba mengkliknya.

(6) Konten anda harus menarik
Inilah yang tidak kalah seru dan penting. Ingatlah bahwa orang yang duduk di depan komputer dan browsing internet adalah orang yang butuh informasi untuk dirinya, maka andalah orang yang akan memberikan informasi tersebut. Carilah tema yang banyak diminati oleh orang ( yang biasa disebut dengan Tag ).


SEMOGA BERMANFAAT ^_^

1 komentar:

admin mengatakan...

udah 2 link terpasang.. thanks ya udah mengunjungi blogku :D
by: adegustiann

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

BUDAYAKANLAH BERKOMENTAR SETELAH MEMBACA
Terima Kasih ^_^

 
© Copyright 2010. Loudewik92.blogspot.com . All rights reserved | Loudewik92.blogspot.com is proudly powered by Loudy92.blogspot.com | Template by Loudy 'L' Ryuzaki